Herol Kaawoan Angkat Bicara Soal Dugaan Pencemaran Nama Baik Ketum Gerindra

Foto : Herol Kaawoan
Foto : Herol Kaawoan

MANADO,UpdateSulut — Terkait viralnya dugaan chatingan salah satu oknum ASN di Kota Tomohon di aplikasi WAG yang dianggap mencemarkan nama baik Calon Presiden Prabowo Subianto, memantik reaksi dari kader partai Gerindra Sulawesi Utara (Sulut) Herol Vresly Kaawoan.

Kepada wartawan, Senin (30/10/23) sore, Herol mengatakan, sebagai kader Gerindra dan juga sekaligus sebagai anggota DPRD Sulut akan menindaklanjuti permasalahan tersebut.

“Sebagai kader partai Gerindra yang ketua umum kami adalah Prabowo Subianto dan selaku anggota DPRD provinsi Sulut atas juga desakan dari beberapa kader partai dan simpatisan Prabowo yang menghubungi saya secara langsung terkait hal ini, maka saya berinisiatif untuk mengkordinasikan hal ini ke Inspektur Provinsi Sulut,” ungkap Herol.

Lanjut legislator Sulut Dapil Tomohon-Minahasa ini, dari hasil koordinasi tersebut, Insperktorat Sulut mengarahkan agar menyelidiki terlebih dahulu kebenaran informasi tersebut.

“Dan tadi sore saya sudah menghubungi langsung Ibu J ini yang bersangkutan melalui sambungan telephone untuk menanyakan terkait komentar ibu J ini yang sudah viral. Saya selaku kader partai Gerindra tentunya sangat kecewa dan tidak terima dengan komentar yang di sampaikan ibu J ini apalagi beliau adalah seorang ASN yang punya jabatan startegis di pemkot tomohon yang harusnya menjadi aparat yang memberikan contoh dan teladan kepada bawahanya karena beliau ini merupakan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) yang merupakan bagian yang menjunjung tinggi netralitas ASN di Kota Tomohon,” jelas Herol

Personil Komisi I ini juga menyampaikan, sesuai arahan Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memasuki tahun politik masyarakat dihimbau agar mendukung pelaksanaan pemilu dengan menjaga keamanan dan ketertiban bangsa dan negara.

“Namun kembali lagi bahwa apa yang sering disampai sampaikan pak presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto menteri pertahanan RI yang juga merupakan ketua umum partai gerindra yang saat ini ikut dalam kontestasi politik maju sebagai capres untuk mendukung pelaksanaan pemilu damai 2024, menjaga keamanan dan ketertiban, tidak terpancing dengan pemberitaan atau berita hoax dan menjaga pemilu berjalan aman jujur dan adil. Sehingga saya mengajak kepada semua simpatisan pendukung Prabowo dan teman-teman kader gerindra untuk melaksanakan instruksi pak jokowi dan pak prabowo terkait pelaksanaan pemilu damai 2024,” urainya.

Sebagai Mitra kerja Komisi I yang membidangi pemerintahan, hukum, kamtibmas dan politik Herol menghimbau kepada Inpektorat Provinsi dan BKD Provinsi untuk dapat menindaklanjuti persoalan tersebut.

“Selaku mitra kerja dan beberapa instansi terkait untuk memproses persoalan ini sesuai ketentuan dan perundang undangaan yang berlaku,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *