Gegara Pernyataan Soal SHS, E2L Dinilai Jems Tuuk Memainkan Jurus Playing Victim

Foto : Legislator Sulut, Ir. Julius Jems Tuuk
Foto : Legislator Sulut, Ir. Julius Jems Tuuk

DEPROV,UpdateSulut — Pernyataan Elly Engelbert Lasut dalam sebuah Podcast dikanal youtube yang viral di media sosial terkait alasannya tidak mengambil tawaran sebagai wakil Gubernur di masa almarhum Sinyo Harry Sarundajang (SHS) hingga E2L di bawa ke APH, menuai kesesalan Politisi PDIP Julius Jems Tuuk.

Dalam wawancara Podcad tersebut E2L menyebut dirinya sempat mendapat tekanan lantaran harus melawan calon Gubernur petahana.

Bagi Tuuk, pernyataan E2L tersebut sangat menjijikan, provokativ, asal bunyi, tidak bertanggung jawab kepada Alm. SHS yang merupakan salah satu pemimpin hebat di Sulut dengan memainkan jurus Playing victim.

Tuuk yang dikenal anggota DPRD Sulut paling kritis ini merasa perlu menyampaikan surat terbuka kepada E2L.

Melalui surat terbuka yang ditujukan kepada E2L, Minggu (14/4/24) Jems Tuuk menyampaikan beberapa hal :

1). E2L, Pengecut,

2). Tuduhan yang sangat menjijikan, provokative, asal bunyi, tidak bertanggung jawab kepada Bapak Alm. SHS, (salah satu Pemimpin Hebat di Sulut) dengan mengatakan bahwa karena tidak mengambil tawaran sebagai Wakil Gubernur maka E2L di bawa ke APH. E2L off side.

3. Terkait point 2, E2L dengan terang benderang menuduh APH dimanfaatkan oleh Alm, Dr. SHS. INI TUDUHAN YANG SANGAT SERIUS KEPADA APH DISULUT. E2L mukutmu Sangat berbahaya.

4. E2L, Memposisikan diri sebagai teraniaya akibat menolak menjadi Wakil Alm Dr. SHS, pada hal karena kasus Korupsi.

5. Point 3, E2L diproses hukum dan jadi tersangka, (masuk rumah tahanan negara untuk di didik menjadi warga negara yang baik) dan karena terbukti di Pengadilan, bukan karena menolak menjadi wakil Gubernur.

6. Sebagai mitra DPRD Propinsi selama 2 tahun, saya tidak menemukan negative Karakter dari beliau (SHS) sebagai Gubernur Sulut. Justru kesan saya beliau memiliki hati yang mulia dengan kepemimpinan yang bijaksana dan sangat mengasihi Rakyat Sulut. E2L tidak pandai menari menyalahkan lantai tidak rata

7). Dr. SHS, Memiliki prestasi besar di Sulut dan E2L belum terlihat prestasi menyolok, kecuali prestasi sebagai Narapidana Korupsi. Buat Bapak E2L, mari berjuang dengan cara2 elegan bukan dengan tuduhan yang tidak mendasar dan tidak ada bukti hukumnya. Sekali lagi jangan menuduh APH kita dengan tuduhan yang tidak berdasar.

” Sejauh yang saya lihat, rasakan dan dengar bahwa APH kita bekerja Profesional. Catatan : E2L, mulutmu hatimaumu. Sangat Berbahaya.” tulis Jems Tuuk dalam surat terbuka yang diterima media ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *