Dinyatakan Lolos Verifikasi Administrasi Oleh KPU. WL-MM ; Terima Kasih Masyarakat Tomohon

TOMOHON,UpdateSulut — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menyatakan Bakal pasangan calon Walikota Wenny Lumentut dan Wakil Walikota Michael Mait dinyatakan memenuhi syarat administrasi.

Peryataan ini disampaikan KPU Tomohon melalui Rapat Pleno Verifikasi Administrasi Dokumen Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Tomohon Tahun 2024, Rabu (29/05/2024) sore, di kator KPU Kota Tomohon.

etua Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU Tomohon Deisy Soputan menjelaskan, jika jumlah dukungan KTP kepada Wenny – Michael dalam verifikasi administrasi berjumlah 11.111 dukungan yang telah dimasukan.

“Setelah diverifikasi 10.954 KTP yang memenuhi dan tersebar di 5 kecamatan, sementara 157 tidak memenuhi karena ada yang KTP buram, perbedaan jenis kelamin dan.lainnya,” jelas Deisy.

Meski demikian dengan 10.954 KTP, bakal pasangan calon ini sudah memenuhi syarat bahkan melebih dari syarat aturan yang ada sejumlah 7.800 dukungan atau 10 persen dari jumlah DPT Tomohon yang mencapai 78.000.

Dengan demikian maka Dengan 10.954 dukungan, Wenny – Michael memenuhi syarat pada verifikasi administrasi dan akan melanjutkan ke tahapan Verifikasi Faktual yang nanti akan dilaksanakan dalam tiga metode.

Bakal Calon Walikota Tomohon Wenny Lumentut yang dimintai tanggapan menyampaikan terima kasih baik kepada KPU Tomohon dan jajaran juha Warga Kota Tomohon yang telah memberi dukungan dan berharap agar dukungan yang diberikan bisa terus hingga waktu pemilihan nanti.

” Terima kasih untuk semua Komisioner KPU dan Bawaslu yang telah bekerja dalam melakukan verifikasi, tiada henti berdasarkan tupoksinya. Demikian bagi warga Kota Tomohon yang memberi dukungan hingga akhir. Semua dukungan ini akan kami balas dengan kinerja baik untuk Kota Tomohon,”jelas WL usai menghadiri rapat pleno

Sementara bakal calon Wakil Walikota Tomohon Michael Mait, meyakini sebagaimana bisa lolos Verifikasi administrasi maka akan lolos dalam verifikasi faktual.

” Kami telah siap tentunya dalam menghadapi Verifikasi Faktual yang akan dimulai pada, 3 Juni 2024. Mohon dukungan dan Doa dari warga kota Tomohon,”imbau Pnt. Komisi Anak Sinode GMIM ini.

Rapat Pleno dipimpin langsung Ketua KPU Ketua KPU Kota Tomohon Albertien G. V. Pijoh didampingi Deisy Soputan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) serra Divisi Hukum dan Pengawasan, Youne Y. P. Simangunsong, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Rojer R. Datu, Arinny Poli,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *