KPU Sulut Gandeng BMKG Guna Pastikan Pendistribusian Logistik Tidak Terkendala Cuaca

MANADO,UpdateSulut — Ketua KPU Sulut Kenly M. Poluan bersama Anggota  Meidy Tinangon dan Awaluddin Umbola mengunjungi Kantor Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulut, Kamis (2/11/23) kemarin.

Kunjungan ke BMKG Sulut guna memastikan pendistribusian logisitik berjalan lancar, hal penting  yang harus diperhatikan oleh KPU.

Kunjungan ini disambut oleh Kepala Stasiun Geofisika Manado, yang juga merupakan Koordinator BMKG Provinsi Sulut, Tony Agus Wijaya, dan Kasubag Tata Usaha Frangky Octavian Ulus.

Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan menjelaskan tujuan kedatangan mereka sebagai bagian dari persiapan distribusi logistik dan pemungutan suara. Kami ingin memastikan bahwa peralatan pemungutan suara dapat didistribusikan dengan lancar ke setiap TPS. Selain itu, kami ingin memahami potensi bencana yang mungkin terjadi menjelang hari pemungutan suara.

Wijaya memberikan penjelasan tentang prakiraan cuaca di Sulawesi Utara, termasuk lokasi-lokasi dengan tingkat kerentanannya masing-masing.

“Beberapa wilayah di Sulawesi Utara dianggap aman karena saat pemungutan suara sedang memasuki musim kemarau. Namun, beberapa pulau khususnya Talaud masih berpotensi mengalami gelombang” jelas Wijaya.

KPU akan menjalin kerja sama lebih erat dengan BMKG menjelang hari pemungutan suara untuk memperoleh informasi yang lebih akurat mengenai kondisi alam. Wijaya juga menawarkan penggunaan aplikasi yang berisi informasi dari BMKG, sehingga KPU dapat mengaksesnya dengan lebih cepat.

Selanjutnya, BMKG siap untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan KPU, terutama dalam upaya sosialisasi potensi kerentanan daerah Sulut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *