Ardiles Mewoh : Bawaslu dan KPU Sulut Memiliki Sinergitas Yang Kuat

MANADO,UpdateSulut — Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) DR. Ardiles Mewoh menegaskan, Bawaslu dan KPU Sulut memiliki sinergitas yang kuat karena masing-masing menyadari akan tugas dan wewenang.

Hal ini disampaikan Ardiles saat menutup kegiatan Rapat Evaluasi Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Bawaslu Sulut dalam Pengawasan Tahapan Pemilu 2024, Sabtu (8/6/24) malam, di Hotel Sintesa Peninsula, Kota Manado.

Dikatakan Ardiles, Bawaslu dihadirkan untuk menyeimbangkan tugas KPU, karena dulu ada masayarakat yang tidak percaya KPU maka dari itu Bawaslu dibentuk.

Dalam kesempatan tersebut juga Ardiles menyampaikan, diskusi seperti ini akan menjadi agenda tetap dari bawaslu untuk pengawasan pilkada 2024.

“Dalam rangka memperkuat Bawaslu, kedepan akan kita adakan rapat seperti ini. Semua stakeholder yang hadir akan kita undang terus, maka dari itu mohon waktunya, karena menghadapi pilkada kita banyak sekali meminta saran dan ide. Karena semua unsur yang hadir sudah mewakili semua stakeholder,” tandas Ardiles.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *