Aldrin Christian Berharap Media Dapat Membantu Bawaslu Dalam Menyebarluaskan Informasi Kepada Masyarakat Tentang Pengawasan Partisipatif

MANADO,UpdateSulut — Menjelang hari pencoblosan 14 Februari 2024, Jajaran Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah melaksanakan kegiatan Dukungan Sekretariat Bersama Stakeholder Dalam Pengawasan Tahapan Pemungutan serta Penghitungan Suara pada pemilu 2024.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Ibis yang dimulai dari tanggal 7 sampai 9 Februari 2024 di tutup oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Sulut Aldrin Christian.

Aldrin yang diwawancarai oleh sejumlah awak media mengungkapkan bahwa harapan dengan pelaksanaan kegiatan ini adalah agar masyarakat dapat berperan aktif dalam pengawasan partisipatif guna membantu tugas Bawaslu.

“Harapan keterlibatan partisipatif dari masyarakat untuk membantu bawaslu dan jajarannya sampai di TPS untuk mengawal proses pemilihan umum ini,” kata Aldrin.

Dikatakan Aldrin, kegiatan yang melibatkan media ini juga diharapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam menyebarluaskan informasi.

“Harapan kami tentunya untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat, maka diperlukan segenap jajaran media baik elektronik, cetak maupun online untuk menyebarluaskan,” tandasnya.

Kegiatan sosialisasi itu sendiri dibuka oleh Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Bawaslu Sulut, Steffen Linu. Hadir sebagai peserta jajaran Sekretariat Bawaslu Kab/Kota, Media Massa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Alumi SKPP, Pemantau Pemilu dan Unsur OKP serta menghadirkan sejumlah narasumber berkompoten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *