Performa Motor Terus Optimal Dengan Yamalube Corbone Cleaner, Tersedia di Outlet Resmi Div Yamaha Manado

UpdateSulut.com,Manado – Ruang pembakaran bahan bakar minyak (BBM) pada sepeda motor adalah komponen vital yang memerlukan perhatian khusus. Jika tidak dirawat dengan baik, kendaraan dapat mengalami kerusakan serius.

Pengguna sepeda motor harus rajin memeriksa ruang pembakaran ini, termasuk menggunakan produk pembersih residu karbon yang tepat.

Menurut Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), di ruang pembakaran motor, terjadi proses pembakaran antara BBM dan udara di kepala silinder. Pembakaran ini menghasilkan tenaga yang menggerakkan mesin. Apabila pembakaran tidak sempurna, performa mesin motor bisa terganggu.

Untuk itu, pemilik sepeda motor harus memastikan kondisi ruang pembakaran tetap optimal. Berikut ini adalah tujuh tanda masalah di ruang bakar motor yang perlu diperhatikan:

1.Penurunan performa mesin:Penumpukan karbon di ruang bakar menghambat pembakaran optimal.

2. Konsumsi BBM boros:Pembakaran yang tidak sempurna akibat endapan karbon menyebabkan bahan bakar terbuang sia-sia.

3. Temperatur mesin cepat panas, Endapan karbon yang terbakar dapat menyebabkan pre-ignition, sehingga mesin cepat panas.

4. Busi cepat menghitam: Karbon yang menumpuk menghitamkan kepala busi, yang dapat memperpendek umur busi.

5. Sisa karbon di knalpot: Residu karbon terbawa keluar melalui saluran gas buang, menumpuk di lubang knalpot.

6. Motor mogok: Penumpukan karbon yang parah dapat mengganggu penutupan rapat intake valve atau exhaust valve, mengakibatkan hilangnya kompresi.

7. Asap hitam dari knalpot: Tumpukan karbon yang terbakar keluar melalui saluran gas buang saat akselerasi tinggi.

Untuk menghindari masalah tersebut, Yamaha memberikan beberapa petunjuk perawatan ruang bakar motor. Pertama, gunakan bahan bakar sesuai anjuran pabrikan. Kedua, gunakan oli yang sesuai spesifikasi. Ketiga, lakukan servis berkala secara rutin. Keempat, gunakan produk pembersih karbon yang direkomendasikan.

Yamaha merekomendasikan Yamalube Carbon Cleaner, cairan pembersih residu karbon di ruang bakar yang mengandung poly ether amine untuk mengembalikan performa motor seperti baru. Yamalube Carbon Cleaner tersedia di dealer resmi Yamaha, termasuk di outlet Hasjrat Abadi Divisi Yamaha Manado untuk area Manado dan sekitarnya.

Yamalube Carbon Cleaner dirancang khusus untuk membersihkan, melapisi, dan melindungi ruang bakar, saluran intake, dan injektor dari endapan karbon. Produk ini praktis dibawa saat berkendara karena ukurannya yang kecil (75 mililiter) dan mudah digunakan.

Berikut cara pemakaian Yamalube Carbon Cleaner:

1. Tuangkan Yamalube Carbon Cleaner ke dalam tangki BBM ketika bahan bakar menyisakan sekitar 1 liter.
2. Isi tangki BBM hingga penuh.
3. Satu botol Yamalube efektif untuk 3-5 liter BBM. Untuk motor sport, diperlukan 2 botol.
4. Direkomendasikan penggunaan secara berkala setiap 3.000 kilometer untuk pembersihan optimal.
5. Hanya untuk mesin 4 langkah (karburator dan injeksi)

(*/AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *