Masuk Propemperda 2024, Amir Liputo : Ranperda Tentang Standarisasi Biaya Lokal Penyelenggaraan Ibadah Haji di Sulut Segera Terbentuk

Foto : Sekretaris Komisi III DPRD Sulut, Hi Amir Liputo SH
Foto : Sekretaris Komisi III DPRD Sulut, Hi Amir Liputo SH

DEPROV,UpdateSulut — DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Standarisasi Biaya Lokal Penyelenggaraan Ibadah Haji di Sulut untuk masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) DPRD Sulut di tahun 2024.

Masuknya ranperda Standarisasi Biaya Lokal Penyelenggaraan Ibadah Haji dalam propemperda DPRD Sulut tersebut tidak lepas dari peran dari Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari Fraksi Nyiur Melambai H. Amir Liputo yang dengan setia mengawal agar ranperda ini dapat secepatnya dibahas dan disahkan.

Kepada wartawan, Senin (13/11/23) malam, H Amir Liputo mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, pimpinan DPRD, serta Ketua Bapemperda Sulut yang telah menyetujui masuknya ranperda ini dalam propemperda yang akan dibahas pada tahun 2024.

“Selaku anggota anggota DPRD dari fraksi nyiur melambai menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan wakil gubernur, pimpinan anggota DPRD serta Ketua Bapemperda DPRD Sulut yang tadi ikut menyetujui dalam rapat paripurna,” ungkap Liputo

Sekretaris Komisi III DPRD Sulut ini juga mengatakan, meski ranperda ini diusulkan di last minute, namun pada akhirnya ranperda yang dinilai sangat penting bagi jamaah haji Sulut bisa masuk dalam propemperda.

“Walaupun masuk pada detik detik terakhir, namun ranperda tentang Biaya Lokal Haji Sulut sudah dibacakan dan, setelah ditanyakan ke pimpinan dewan akhirnya dapat disetujui,” tandas Liputo sembari menambahkan mudah-mudahan dengan masuknya Ranperda ini akan membantu biaya lokal jamaah haji Sulut.

Diketahui naskah rancangan peraturan daerah tentang standarisasi biaya lokal penyelenggaraan ibadah Haji di Sulawesi Utara telah diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulut, Bapak H. Sarbin Sehe kepada Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen pada bulan oktober lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *