Manado  

KLARIFIKASI. Dugaan Daftar Hadir Fiktif Oleh Petugas Pendamping Tidak Benar

MANADO,UpdateSulut — Terkait adanya pemberitaan yang diduga menyudutkan salah satu pendamping dari anggota dewan terkait adanya daftar hadir yang diduga fiktif saat pelaksanaan kegiatan anggota DPRD, Legislator Sulut Amir Liputo angkat bicara.

Kepada Media, Politisi PKS ini mengatakan tidak ada beredar daftar hadir yang diduga fiktif sebagaimana yang diberitakan.

“Tidak ada beredar daftar hadir yang diduga fiktif. Yang ada, semua yang hadir mengisi daftar hadir itu yang akan mendapatkan uang duduk. Jadi siapa yang hadir dialah yang mendapatkan uang duduk tersebut,” tegas Liputo saat dihubungi media ini, Kamis ( 23/11/23) pagi.

Politisi yang dikenal getol memperjuangkan aspirasi rakyat ini juga meminta agar rekan rekan pers dapat melakukan klarifikasi terlebih dahulu sebelum berita dimuat agar tidak menimbulkan opini liar dimasyarakat.

“Untuk teman-teman pers saya minta jika ada berita begini janganlah langsung dimuat sebelum ada klarifikasi sebab ini sudah masuk pemilu. jangan orang mengangap ini ada apa. artinya jika teman-teman ragu teman teman kan bisa lihat yang hadir begitu banyak, masa fiktif. Jadi teman-teman pers juga kalau mau membuat berita harus cari dulu kebenanrnanya. sebab jika berita ini tersebar luas bukan masalah benar atau tidak soal opini. mereka tidak akan membaca lagi isi beritanya nah dianggap sudah benar,” jelasnya.

Dirinya juga meminta rekan pers dapat bekerjasama dalam memberikan informasi yang valid dan terkonfirmasi sehingga kesalahpahaman tidak akan terjadi.

“Konfimasi terlebih dahulu dan melakukan crosscek. Tetapi terima kasih sudah mengingatkan agar kedepan kita sama-sama saling tabayun agar hal seperti ini tidak terjadi lagi. Tapi yakin dan percaya insya allah tidak ada yang fiktif,” tandas Liputo.

Penulis: Affandy HauEditor: Affandy Hau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *