Didampingi Setwan Niklas Silangen Wagub Steven Kandouw Hadiri Pertemuan MKKS SMA/SMK di Bolmut

MANADO,UpdateSulut — Wakil Gubernur Sulut Drs.Steven Kandouw, Kamis (16/5/24) kemarin, melakukan Pertemuan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK/SLB Provinsi Sulawesi Utara bertempat di Gedung Wanita, Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Sekretaris DPRD Sulut, Wileam Niklas Silangen, S.Sos. MSi ikut mendampingi bersama pejabat di lingkup Pemprov Sulut lainnya

Niklas menuturkan pesan Pak.Wagub Steven Kandouw melalui sambutannya, mengatakan bahwa dalam UU Pendidikan yang baru ini tentang Merdeka belajar, itu perlu penyesuaian. Merdeka Belajar ini harus di kaji dalam-dalam lagi. Semua harus bertekad bahwa program ini harus sukses.

“ Dalam sambutan Pak Wagub meminta agar jajaran pendidikan terlebih kepala sekolah harus persiapkan merdeka belajar ini. Karena ini lebih spesifik, tematik, Guru-guru kita itu harus betul-betul mengakselerate, mengupgrade kemampuannya.” Ujarnya.

Juga ungkap Niklas, Menurut Wagub, Kepala Sekolah juga harus punya pemahaman bahwa Merdeka Belajar ini wajib dan tidak boleh main-main.

Juga Wagub mengingatkan mengenai kearifan lokal tolong diperhatikan. Kesenian-kesenian lokal harus tetap ada.

“Ini penting, ini harus didorong terus termasuk bahasa daerah. Saya dukung.” Kata Pak Wagub.

Wagub juga mengatakan , Lokal konten ini termasuk harapan Pak Gubernur pilihan bahasa jepang. Karena jepang ini tiap tahun menambah kontraknya untuk mendatangkan tenaga kerja dari Sulut

Jelas Niklas, Pada kesempatan ini Wagub memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh guru dan tenaga pendidik yang telah bekerja keras dan berdedikasi dalam menjalankan tugas mulia.

“Guru adalah pilar utama dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkompeten, berkarakter dan memiliki integritas dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang maju dan berdaya saing,” jelas Wagub.

“Syukur Alhamdulillah kualitas kita semakin hari semakin baik. Selamat bekerja. Terima kasih juga disampaikan dari Pak Gubernur untuk Ibu-Ibu Guru, Bapak-Bapak Guru yang membuat dedikasi terbaik untuk anak-anak kita demi masa depan Sulawesi Utara.” Tutup Wagub.

Turut hadir mendampingi Wagub, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sulut Denny Mangala, Kadis Pendidikan Sulut Femmy Suluh, Pejabat Pemprov Sulut, Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, Stakeholder Pendidikan di Sulawesi Utara serta Guru-Guru SMA/SMK/SLB di Sulut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *