Hukrim  

Gelar Press Release, Polres Minut Ungkap Kasus Persetubuhan Anak dibawah Umur

MINUT,UpdateSulut — Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Bambang Yudi Wibowo menggelar Press Release tentang dugaan tindak pidana perbuatan persetubuhan terhadap anak dibawah umur, yang digelar di Polres Minut, pada Jumat, (12/5/2023).

Satreskrim Polres Minahasa Utara berhasil mengungkap kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur JN (16) yang terjadi di wilayah Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara.

Kapolres AKBP Bambang Yudi Wibowo yang diwakili Kasat Reskrim Yulianus Samberi, SIK. mengatakan, Polres Minahasa Utara berhasil mengungkap kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur, dengan Kronologinya, pada hari Minggu, 02 April 2023, salah satu dari delapan tersangka mengajak korban JN untuk minum minuman keras bersama teman-teman mereka dan korban mengiyakannya. Kemudian setelah korban bersama para tersangka, korban menenggak minuman keras jenis cap tikus hingga tengah malam dan setelah korban dalam kondisi mabuk, salah satu tersangka menarik korban kedalam kamar dan melakukan persetubuhan terhadap korban.

“Setelah itu para tersangka bergantian masuk ke dalam kamar yang didalam kamar tersebut sudah ada korban dalam keadaan telanjang, tanpa mengenakan pakaian dan para tersangka secara bergantian melakukan persetubuhan terhadap korban JN,” ujar Samberi

Lanjut, untuk dasar penetapan tersangka sesuai pasal 184 KUHP yaitu keterangan saksi, surat hasil visum, berdasarkan hasil gelar perkara, ketujuh orang yang disebutkan diatas dapat dijadikan sebagai tersangka.

“Pasal yang dilanggar adalah Pasal 81 ayat (1) UU RI nomor 17 tahun 2016 , pasal 55 dan 56 KUHP, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Tersangka JS (21), DTD (22), YYD (21), MS (20), AS, KD dan GA,” jelas Kasat Reskrim Polres Minut

Turut hadir Kasi Humas Polres Minahasa Utara dan Para Wartawan Minahasa Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *