Bawaslu Sulut Gelar Rapat Evaluasi Pengawasan

MANADO,UpdateSulut – Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) DR Ardiles Mewoh menegaskan, meskipun tahapan kampanye telah selesai, tapi perlu untuk dilakukan evaluasi.

Hal jni ditegaskan Mewoh saat membuka kegiatan Rapat Evaluasi Pengawasan Tahapan Kampanye Calon Presiden dan Wakil Presiden, Calon Anggota DPD, DPR RI dan DPRD Sulut dan DPRD Kabupaten/Kota Pemilu Tahun 2024, di GKIC Novotel Manado, Kamis (7/3/2024).

“Tujuannya agar Bawaslu mendapatkan masukkan dari berbagai pihak,” ungkap Mewoh

Mewoh juga mengatakan, selain melakukan evaluasi, diharapkan juga nantinya bisa mengikuti rapat pleno rekapitulasi dan secara internal untuk konsolidasi dalam pengawasan rapat pleno.

“Kegiatan ini atas permintaan saksi, karena mereka harus dikumpulkan untuk mendampingi sepanjang pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi yang sementara berjalan,” ujar Ardiles didampingi Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Sulut Erwin Sumampouw dan Koordinator Pencegahan, Parmas dan Humas, Steffen S. Linu.

“Demikian bagi Bawaslu Kabupaten/Kota mereka harus standby karena sewaktu-waktu bisa diminta hadir kembali di pleno,” sambung Ardiles.

Dia juga meminta jurnalis untuk sama-sama mengawasi dan menyampaikan kepada publik sejauh mana pengawasan Bawaslu, baik dari tahapan kampanye, penanganan pelanggaran hingga pleno yang berlangsung.

“Bawaslu sangat berharap media dapat membantu untuk mempublikasikan sejauh mana kerja kami Bawaslu Sulut dan jajaran. Begitu saksi parpol, atau Tim Pemenangan,” tandas Mewoh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *