Didampingi Ketum Jems Tuuk, Ketua DPRD Andi Silangen Serahkan Piala Kepada Para Pemenang Kejurda Sambo Sulut

DEPROV,UpdateSulut — – Pengurus Provinsi Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Sulawesi Utara yang dinahkodai Ketua Umum (Ketum) Ir Julius Jems Tuuk sukses menggelar Kejurda Sambo se – Sulawesi Utara yang berlangsung 19 Juni baru – baru ini.

Ajang Kejurda yang baru pertama kali dilaksanakan di Sulut ini diikuti 50 atlit utusan 9 kontingen Kabupaten/Kota se – Sulut.

Penyerahan piala tetap Gubernur dan Piala Bergilir Ketua KONI Sulut dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Sulut Senin (3/6/23).

Mewakili Gubernur Olly Dondokambey, Ketua DPRD Sulut Dr.Fransiskus Andi Silangen, SpB, KBD menyerahkan piala tetap Gubernur, sementara piala bergilir Ketua KONI Sulut diserahkan Ketua Persambi Ir. Julius Jems Tuuk kepada kontingen juara umum Kota Tomohon yang merajai Kejurda Sambo 2023.

Sementara Sekretaris DPRD Sandra Moniaga mewakili Dirut Bank SulutGo menyerahkan piala tetap bagi atlit terbaik sekaligus melakukan pengalungan medali bagi para atlit pemenang.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Dr. Fransiskus Andi Silangen, SpB, KBD memberi apresiasi atas suksesnya pelaksanaan kejurda olahraga bela diri yang berasal dari negara Rusia ini.

Silangen berharap, Kejurda Sambo yang telah dilaksanakan tersebut menjadi momentum untuk terus meningkatkan prestasi para atlit dalam menghadapi iven nasional terlebih dalam persiapan menghadapi Kejurnas mendatang.

” Saya sangat mengapresiasi kegiatan Kejurda yang dilaksanakan Pengprov Persambi Sulut dibawah pimpinan pak Jems Tuuk, ini menjadi motivasi kita khususnya para atlit – atlit Sambo Sulut dalam menghadapi iven yang lebih besar baik itu Kejurnas, Pra PON, bahkan ajang PON di Medan dan Aceh nanti, ” harap Silangen sekaligus sebagai ketua Pertina Sulut.

Sementara itu Ketua Pengprov Sulut Ir.Julius Jems Tuuk juga mendorong para atlit untuk terus menunjukan prestasi.

Karena menurut legislator Sulut ini cabang olahraga Sambo mendapat target tiga medali emas dalam ajang PON tahun depan.

” Kuncinya latihan serius karena ini tidak main – main kita bertekat meraih target tiga emas di PON Medan – Aceh, kita bukan Superman tapi kita adalah super team untuk bersama – sama mencapai prestasi itu, ” tegasnya.

Disisi lain ketua Panitia Kejurda Audry Mantiri ikut menyampaikan terima kasih serta apresiasi dukungan semua pihak yang telah menunjang kegiatan tersebut sehingga bisa berjalan dengan baik.

” Terima kasih kepada semua pihak termasuk para sponsor, Bank SulutGo bapak Direktur Utama Revino Pepah, Kementerian PUPR Balai Wilayah Sungai Sulawesi I dan BPJN Sulut, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut serta semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Kejurda, bahkan juga secara khusus kami sampaikan terima kasih atas dukungan pengurus Sambo Kabupaten/Kota serta para atlit yang telah mengikuti Kejurda, ” ucap Mantiri.

Dalam kegiatan Kejurda Sambo 2023, kontingen Kota Tomohon sukses meraih peringkat pertama sekaligus memantapkan posisi sebagai juara umum.

Kontingen Kota Tomohon menyingkirkan 8 Kabupaten dan Kota lainnya dengan perolehan 4 medali emas dan 2 medali perak.

Sementara, peringkat kedua diraih kontingen Kota Manado dengan perolehan 2 medali emas 3 medali perak dan 1 medali Perunggu.

Kemudian diperingkat ketiga diraih Kabupaten Minahasa dengan perolehan 1 medali emas 2 medali perak dan 2 medali Perunggu.

Posisi kunci atau peringkat keempat ditempati Kabupaten Minahasa Utara dengan perolehan 2 medali perunggu, disusul Kabupaten Minahasa Selatan dan Kota Bitung masing-masing memperoleh 1 medali Perunggu.

Sementara untuk atlit terbaik putra diraih kontingen Kabupaten Minahasa atas nama Novan Kaunang dan atlit terbaik putri diraih kontingen Kota Tomohon atas nama Silvana.

Berikut ini peringkat dan hasil perolehan medali Kejurda Sambo Provinsi Sulut.

 

Kelas 53 KG Putra

1 Novan Kaunang Minahasa (Emas)

2.Santa Kumaladewa Kumenaung Tomohon (Perak)

3.Viktor Paruntu Minahasa (Perunggu)

 

Kelas 58 KG Putra

1.Josiano Takalao Manado (Emas)

2.Patrik Sarapung Tomohon (Perak)

3.Reivan Regar Manado (Perunggu)

 

Kelas 64 KG Putra

1.Pascalino Kutika Tomohon (Emas)

2.Reinold Kundimang Manado (Perak)

3.Jagad Sumapouw Tomohon (Perunggu)

 

Kelas 71 KG Putra

1.Alpris Mantako Manado (Emas)

2.Virgiansyah Minahasa (Perak)

3.Renly Masyando Minsel (Perunggu)

 

Kelas Under 98 KG Putra

1.M Aziz Mawikere Tomohon (Emas)

2.Reynaldo Kaope Minahasa (Perak)

3.Zainal Abidin Minut (Perunggu)

 

Kelas 50 KG Putri

1.Silvana Roya Tomohon (Emas)

2.Chelsie Paath Manado (Perak)

3.Pricilia Rori Manado (Perunggu)

 

Kelas 59 KG Putri

1.Ericke Watung Tomohon (Emas)

2.Quenester Sumampow Manado (Perak)

3.Grace Tanwijaya Minahasa (Perunggu).

Sementara atlit terbaik putra diraih Novan Kaunang dari Kabupaten Minahasa dan atlit terbaik putri direbut Silvana Roya dari kota Tomohon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *