Silangen Paparkan Keberhasilan Wakil Rakyat Sulut Di Tahun 2023

Foto : Ketua DPRD Sulut, dr Fransiscus Andi Silangen SPB KBD
Foto : Ketua DPRD Sulut, dr Fransiscus Andi Silangen SPB KBD

DEPROV,UpdateSulut — Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen berharap, dengan semangat baru di tahun 2024, wakil rakyat mampu melanjutkan karya bakti bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulut.

“Komitmen untuk senantiasa mengedepankan kepentingan masyarakat kiranya akan terus kita jaga dan tingkatkan di 2024 ini,” ujar Silangen daam rapat paripurna, Kamis (4/1).

Oleh karena itu, dirinya memberi penghargaan dan apresiasi atas kinerja optimal rekan-rekan pimpinan dan anggota DPRD di 2023 silam.

Lepas dari berbagai kekurangan, kata politisi PDI Perjuangan dari dapil Nusa Utara itu, tetapi beragam catatan keberhasilan telah ditorehkan bersama.

“Selama 2023 kita telah melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dan rapat lainnya. Dimana dari RDP tersebut, berbagai permasalahan kita bahas dan solusikan. Semuanya bermuara pada kepentingan rakyat yang meletakan banyak harapan atas kebaikan nasibnya di tangan kita sebagai wakilnya,” ungkapnya.

DPRD Sulut pun, lanjutnya, telah mampu melakukan pengawasan kinerja pemerintah daerah. Antara lain melalui kunjungan lapangan ke kabupaten/kota dan ke lokasi pekerjaan-pekerjaan dan proyek fisik lainnya, serta telah menemukan berbagai permasalahan, sekaligus memberikan masukan kepada perangkat daerah terkait untuk perbaikan ke depan.

“Di tahun 2023 pula, selain menetapkan beberapa perda, kita pun telah mengawal penyusunan APBD, pertanggungjawaban APBD dan pelaksanaannya, serta program kegiatan yang tertuang dalam APBD 2024 yang semua penganggarannya kita pastikan sesuai ketentuan dan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat,” terangnya.

Di tahun 2023 juga, DPRD Sulut dikunjungi untuk studi banding, termasuk oleh DPRD dan sekretariat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia yang kiranya merupakan indikator bahwa ada nilai tambah dari kinerja DPRD Provinsi Sulut. Sehingga dipandang layak menjadi salah satu tempat untuk dikunjungi dan dilakukan studi banding.

Pada sisi lain, rakyat melalui berbagai organisasi dan kelompok mempercayakan harapan, kerinduan dan nasibnya pada lembaga yang terhormat itu sebagai tempat menyampaikan keluhan dan aspirasi. Dimana rakyat menyampaikan aspirasi baik secara langsung maupun tertulis.

“Kiranya catatan-catatan emas keberhasilan ini akan terus kita tingkatkan sebagai perwujudan komitmen kita semua untuk mengabdi tanpa pamrih bagi rakyat dan tanah kita Bumi Nyiur Melambai, Provinsi Sulut tercinta,” tuturnya.
Seiring dengan itu, kata Silangen, kiranya berbagai kekurangan dalam kinerja akan terus diperbaiki dan optimalkan.

“Karena kita semua menyadari bahwa tanggung jawab besar diembankan Tuhan melalui rakyat bagi kita sekalian. Sinergitas dengan pemerintah daerah bahkan dengan semua stakeholder terkait merupakan hal penting yang akan terus kita kedepankan. Karena berkarya dalam komitmen dan sinergitas diyakini mampu memberikan hasil terbaik,” tuturnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *