Membangun Sulut Bersama Irjen Pol (P) Ronny Sompie dan David Herson

MANADO,UpdateSulut — Potensi pariwisata di tanah nyiur melambai begitu banyak. Bahkan potensi ini pun masih bisa terus dikembangkan.

Menurut Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie, sektor pariwisata memiliki dampak perekonomian bagi masyarakat sekitar serta mampu datangkan PAD bagi daerah sehingga potensi-potensi pariwisata harus terus di kembangkan.

Dirinya mencontohkan soal pariwisata kuliner di kota Manado bisa dikemas sebaik mungkin.

“Misalkan di Malalayang Beach, di sekitar perairan pantai Kota Manado disiapkan perahu dan turis bisa makan di atas perahu sambil nikmati pemandangan kota Manado, terlebih pada sore dan malam hari,”ujar mantan Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI itu kepada sejumlah wartawan, Kamis (03/08/2023).

Lanjut Sompie, di objek wisata pantai bisa ada tim khusus untuk pengamanan pantai.

“Ada yang mengawasi pengunjung atau turis yang datang dan menikmati pemandangan di pantai. Apalagi di Sulut, banyak wisata pantai. Ingat, turis-turis cina sangat mencintai wisata pantai,”sambung Sompie.

Selain itu, faktor keamanan sangat penting bagi satu daerah yang mengembangkan sektor pariwisata.

“Terus jaga keamanan di bumi nyiur melambai. Hal ini sangat strategis agar Sulut terus aman dan nyaman bagi turis dan investor sehingga kedepan perekonomian bisa maju dan tentu berdampak bagi peningkatan kesejahteraan warga masyarakat,”tutup Sompie, salah satu putra terbaik Sulut yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *